dr. H. Ramli Yunus

Sekretaris yang mempunyai tugas pokok melakukan urusan perencanaan umum dan program, penyediaan data dan informasi kesehatan, monitoring dan evaluasi program, kepegawaian, keuangan, pengelolaan asset, perlengkapan surat-menyurat, humas dan protocol, perpustakaan serta hukum kesehatan. 

Sekretaris mempunyai fungsi : 

  1. Penyusunan kebijakan teknis dan penyelenggaraan administrasi umum, keuangan, pengelolaan asset dan perencanaan program serta hokum kesehatan;
  2. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian dan dan pengawasan program dan kegiatan administrasi umum, keuangan, pengelolaan asset dan perencanaan program serta hokum kesehatan;
  3. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan tugas sekretaris; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 

Uraian tugas Sekretaris sebagai berikut : 

  1. Menyiapkan bahan dan menyusun rencana program/kegiatan kerja serta penyelenggaraan tugas dinas;
  2. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai uraian tugas dan melakukan evaluasi SOP;
  3. Mengkoordinasikan, mendistribusikan dan memberi petunjuk serta pengawasan tugas staf sesuai tugas pokok dan fungsinya;
  4. Membantu Kepala Dinas merumuskan Visi dan Misi serta menetapkan Rencana Strategis (Resntra), Rencana Kerja (Renja), dan Rencana Kerja Anggaran Dinas;
  5. Merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan program dan kegiatan di lingkup secretariat;
  6. Mengelola dan mengkoordinasikan pelaksanaan pelayanan teknis dan adminsitratif kepada seluruh satuan unit kerja dalam lingkup dinas;
  7. Mengelola dan mengkoordinasikan pelaksanaan urusan umum, urusan keuangan, humas, protokol, perpustakaan serta hokum kesehatan;
  8. Mengelola urusan umum, surat-menyurat, perlengkapan, kerumahtanggaan, humas dan protokol, perpustakaan serta hokum kesehatan;
  9. Melaksanakan koordinasi lintas sektor dan program dalam upaya kesekretariatan;
  10. Melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  11. Menginventarisasi dan mengkaji permasalahn-permasalahan dan menyiapkan data/bahan pemecahan masalah sesuai bidang tugasnya;
  12. Menilai prestasi kerja staf dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir, dan
  13. Melaksanakan tugas lain yang diberikan pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsinya.