Sekretaris

 

dr. H. Ramli Yunus

Sekretaris yang mempunyai tugas pokok melakukan urusan perencanaan umum dan program, penyediaan data dan informasi kesehatan, monitoring dan evaluasi program, kepegawaian, keuangan, pengelolaan asset, perlengkapan surat-menyurat, humas dan protocol, perpustakaan serta hukum kesehatan. 

Sekretaris mempunyai fungsi : 

  1. Penyusunan kebijakan teknis dan penyelenggaraan administrasi umum, keuangan, pengelolaan asset dan perencanaan program serta hokum kesehatan;
  2. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian dan dan pengawasan program dan kegiatan administrasi umum, keuangan, pengelolaan asset dan perencanaan program serta hokum kesehatan;
  3. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan tugas sekretaris; dan
  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 

Uraian tugas Sekretaris sebagai berikut : 

  1. Menyiapkan bahan dan menyusun rencana program/kegiatan kerja serta penyelenggaraan tugas dinas;
  2. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai uraian tugas dan melakukan evaluasi SOP;
  3. Mengkoordinasikan, mendistribusikan dan memberi petunjuk serta pengawasan tugas staf sesuai tugas pokok dan fungsinya;
  4. Membantu Kepala Dinas merumuskan Visi dan Misi serta menetapkan Rencana Strategis (Resntra), Rencana Kerja (Renja), dan Rencana Kerja Anggaran Dinas;
  5. Merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan program dan kegiatan di lingkup secretariat;
  6. Mengelola dan mengkoordinasikan pelaksanaan pelayanan teknis dan adminsitratif kepada seluruh satuan unit kerja dalam lingkup dinas;
  7. Mengelola dan mengkoordinasikan pelaksanaan urusan umum, urusan keuangan, humas, protokol, perpustakaan serta hokum kesehatan;
  8. Mengelola urusan umum, surat-menyurat, perlengkapan, kerumahtanggaan, humas dan protokol, perpustakaan serta hokum kesehatan;
  9. Melaksanakan koordinasi lintas sektor dan program dalam upaya kesekretariatan;
  10. Melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  11. Menginventarisasi dan mengkaji permasalahn-permasalahan dan menyiapkan data/bahan pemecahan masalah sesuai bidang tugasnya;
  12. Menilai prestasi kerja staf dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir, dan
  13. Melaksanakan tugas lain yang diberikan pimpinan sesuai tugas pokok dan fungsinya.